google.com, pub-8964122775970720, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Beton Readymix dan Jenisnya - BETON MIX BANDUNG





Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beton Readymix dan Jenisnya

 

Pengertian

Beton readymix adalah jenis beton yang telah di-blend atau dicampur dengan formulasi bahan material khusus sesuai kebutuhan. Pencampuran formulasi khusus tersebut di lakukan pada batching plant hingga menjadi beton cor siap pakai. Proses pencampuran ini tentu dilakukan oleh ahli khusus di bidangnya sehingga menghasilkan mutu beton berkualitas tinggi.

Jenis Beton Readymix

Beberapa jenis beton readymix adalah sebagai berikut:

  1. Beton non struktural: Pengecoran beton yang tidak mengandung unsur struktural seperti besi. Mutu beton non struktural atau beton kelas I adalah K-B0 (Nol) K-100, K125, K-150, K-175, dan K-200
  2. Beton struktural: Pengecoran beton yang mengandung unsur penulangan besi di dalam adukan corannya. Mutu beton struktural atau beton kelas II adalah K-225, K-250, K-275 dan K-300

Perbedaan Beton Readymix dan Site-mix

Berbeda dengan beton readymix, beton site-mix merupakan proses pencampuran material beton dan pengecoran yang dilakukan oleh para ahli bangunan, sedangkan beton redymix menggunakan mesin yang dioperasikan oleh manusia.

Kelebihan Beton Readymix

Kelebihan dari beton readymix adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki kualitas yang konsisten karena dibuat menggunakan mesin batching plant
  2. Mengurangi polusi udara dari debu proses pencampuran beton
  3. Tidak membutuhkan lahan yang luas

Pilihan Beton Readymix Berkualitas Dan Ramah Lingkungan

Eco Material dari Universal Eco hadir memenuhi kebutuhan pembangunan yang dibuat dari bahan baku yang ramah lingkungan. Pipa Urbana siap menghadirkan kebutuhan pengadaan instalasi perpipaan di berbagai bidang antara lain, Sanitasi, Kawasan Perumahan, PDAM, serta Gedung Tinggi (Plumbing). Untuk kebutuhan material beton sebagai bahan pokok pembangunan infrastruktur pun hadir dengan produk bernama Beton Evomix dan EcoBrick.

Didukung oleh tenaga kerja yang berpengalaman, material yang berkualitas dan ramah lingkungan serta mesin berteknologi tinggi. Universal Eco berkomitmen untuk senantiasa mengedepankan kulaitas produk demi mengutamakan kepuasan dan kepercayaan pelanggan.

Evomix

Beton Evomix adalah Readymix & Precast yang ramah lingkungan berkualitas tinggi dengan harga murah dan terjangkau yang cocok untuk digunakan untuk pengecoran jalan non strukstural seperti jalan perumahan, pedesaan, kabupaten, dan rumah bertingkat.

Keunggulan Evomix (Readymix & Precast)

  1. Harga terjangkau dan berkualitas SNI
  2. Kekuatan dan daya tahan yang lebih kuat
  3. Pengurangan penyusutan beton
  4. Pengiriman  tepat waktu

Beton Readymix

Readymix merupakan beton siap pakai berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau yang cocok untuk digunakan sebagai bahan pengecoran non struktural. Readymix menggunakan Green Product yang ramah lingkungan sehingga dapat mengurangi emisi CO2.

Keunggulan Beton Readymix sebagai berikut :

  1. Kekuatan dan daya tahan beton yang Lebih kuat dibandingkan dengan beton yang menggunakan formula standar
  2. Cocok untuk digunakan untuk pengecoran jalan non strukstural seperti jalan perumahan, pedesaan, kabupaten, dan rumah bertingkat
  3. Nilai susut beton yang kecil, serta lebih tahan terhadap efek sulfat dan reaktivitas alkali & silika
  4. Pilihan bahan terbaik sehingga beton memiliki kekuatan dan daya tahan yang kuat
  5. Memiliki berat isi 2200 - 2500 kg/m3 dengan menggunakan agregat alam yang dipecah
  6. Mutu beton K-150 s/d K-450

Beton Precast (Pagar Panel, U-ditch & Kanstin)

Beton Precast merupakan beton ramah lingkungan berkualitas tinggi yang pembuatannya melalui proses fabrikasi pencetakan dan melalui tahap perawatan sebelum akhirnya sampai ke lokasi pengiriman sehingga menjadi bahan konstruksi siap pakai yang cocok untuk digunakan pada konstruksi jalan maupun konstruksi gedung.

Ecobrick

EcoBrick adalah batako, paving block dan grass block berkualitas SNI yang cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan kontruksi dinding, jalan, dan taman.

Keunggulan Ecobrick

  1. Mutu Produk Terjamin
  2. Produk Presisi
  3. Tahan Berbagai  Kondisi Cuaca
  4. Ramah lingkungan

Ecobrick Batako

Merupakan bahan penyusun dinding pengganti bata yang ramah lingkungan karena menggunakan bahan Green Product dan berkualitas tinggi yang cocok untuk digunakan sebagai kebutuhan konstruksi bangunan gedung seperti rumah.

  1. Mengikuti standar beton SNI 03-0349-1989, terdiri dari bahan utama semen portland, air, dan agregat
  2. Cocok untuk digunakan untuk pengecoran jalan non strukstural seperti jalan perumahan, pedesaan, kabupaten, dan rumah bertingkat
  3. Ukuran (40 x 20 x 10)cm
  4. Berat : 9 kg

Ecobrick Paving Block

Merupakan produk konstruksi yang menggunakan bahan ramah lingkungan dan berkualitas tinggi sehingga cocok untuk digunakan pada konstruksi jalan seperti halaman rumah, garasi, perkerasan jalan, trotoar dan lain-lain.

  1. Mengikuti standar SNI 03-0691-1996, terbuat dari campuran semen portland, air, serta agregat tanpa material tambahan lain yang tidak mengurangi mutu
  2. Bata beton dengan permukaan yang rata, tidak terdapat retak dan cacat, bagian sudut dan rusuknya tidak mudah dirapuhkan dengan kekuatan jari tangan
  3. Ketahanan terhadap Natrium Sulfat, saat diuji Natrium Sulfat tidak cacat dan kehilangan berat yang diperkenankan maksimum 1%
  4. Ukuran paving block SNI yaitu (20 x 10)cm dengan ketebalan 6 cm dan 8 cm
  5. Berat ukuran (10 x 6 x 20 ) cm = 3,3 kg
  6. Berat ukuran (10 x 8 x 20) cm = 3,5 kg

EcoBrick Grass Block

merupakan produk konstruksi yang berfungsi untuk perkerasan jalan, area parkir, dan taman yang memiliki rongga untuk dapat ditanami rumput.

  1. Mengikuti standar SNI 03-0691-1996, terbuat dari campuran semen portland, air, serta agregat tanpa material tambahan lain yang tidak mengurangi mutu.
  2. Bata Beton dengan permukaan yang rata, tidak terdapat retak dan cacat, bagian sudut tidak mudah dirapuhkan dengan kekuatan jari tangan.
  3. Diproduksi dengan menggunakan mesin press hidrolik atau vibrasi.
  4. Ukuran 40 x 40 x 8 cm (5 lubang)
  5. Berat: 20 kg

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Beton Ready Mix, dapat langsung menghubungi disini.